oleh

Anggota DPRD ini Apresiasi Adanya Kowama dan Kampung Tematik di Cisoka

TANGERANG, LENSAMETRO– Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Wishnu Yudhamukti memberikan apresiasi atas kinerja Koperasi Wanita Mandiri (Kowama) di Perum Griya Cisoka, RT 03/07, Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Rapat Anggota Tahunan atau RAT yang digelar Koperasi Kowama merupakan tanda dari koperasi yang sehat dan profesional. Tentu kami sangat apresiasi,” ujar Wishnu Yudhamukti, Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (16/03/2021).

Menurut Wishnu, Koperasi Kowama telah menjelma menjadi koperasi cukup diperhitungkan. Karena telah berhasil memperoleh banyak penghargaan dari Pemkab Tangerang.

“Koperasi ini bisa menjadi pelopor bagi pemulihan ekonomi pasca pendemi covid 19 sesuai RPJMD Pemda Kab Tangerang melalui dinas koperasi dengan program-program membangkitkan UMKM,” ucap Wishnu.

Lanjut Wishnu, munculnya koperasi yang dikelolah wanita secara mandiri perlu dikukung oleh semua pihak. Agar terus mengalami lompatan kemajuan yang signifikan.

BACA JUGA ; Pengurus PKS Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik, Anggota DPRD Bilang Begini

“Terlebih adanya kampung temanik yang berupa tanaman hasil kebun secara hidroponik bisa sebagai alternatif penghasilan bagi ibu-ibu yang cukup menjanjikan tanpa perlu area yang luas tapi hasilnya bisa berlimpah,” ucapnya.

“Kampung tematik tersebut juga bisa menjadi alternatif destinasi baru bagi wisatawan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Koperasi Wanita Mandiri Endang Prasetyaningsih mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang telah memberikan support terhadap Kowama dan hadir di laonching Kampung Tematik tersebut.

“Tema yang diangkat tentang hidrooponik adalah fokus di Kampung Eduwisata Hidrooponik, menampung dan memasarkan hasil sayur mayur anggota koperasi. Ke depan nantinya akan mengelola taman bacaan, sampah dan berbagai program lainnya secara bertahap,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang Nurul Hayati berharap, keberadaan koperasi ini bisa berkembang lebih maju.

“Semoga makin maju dan nantinya bisa  membuka Wakepo (warung koperasi online/offline) yang sudah dicanangkan Pak Bupati,” pesannya.

Giat di lokasi tersebut juga dihadiri oleh Camat Cisoka dan Pengawas Koperasi Riyadno. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed