oleh

7 Meter Kubik Sampah Berhasil Dipungut di Sepanjang Flyover Balaraja

TANGERANG, LENSAMETRO- Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang  berjalan mulus.

Pasalnya, sebanyak 14 kubik sampah berhasil terangkut pada acara yang dihelat secara serentak oleh seluruh desa, kelurahan dan kecamatan setempat, Minggu (21/02/2021).

Camat Balaraja Yayat Rohiman memimpin langsung acara grebek sampah di sepanjang flyover Balaraja.

“Acara gerebek sampah ini selain dilaksanakan di tingkat kecamatan jufa dilaksanakan di semua desa dan kelurahan,” ujar Yayat Rohiman kepada lensametro.com.

BACA JUGA ; Rame-Rame ASN Pemkab Tangerang Hijrah ke Telegram

Terang Yayat, acara gerebek sampah tersebut selain memperingati HPSN. Juga agar warga tetap menjaga kebersihan. Serta menumbuhkembangkan budaya  gotong royong di tengah masyarakat.

Gerebek Sampah di flyover Balaraja di peringatan HPSN 2021 Tingkat Kecamatan Balaraja/Lensametro.com

“Apalagi ini musim hujan, banyak genangan air dan tentunya sampah menumpuk. Sehingga pola hidup bersih dan sehat sangatlah penting di masa pandemi Covid-19,” tukas mantan Camat Tigaraksa ini.

Sementara, Sekretaris Camat (Sekcam) Balaraja Galih Prakosa mengatakan BPSN digelar di 10 titik yang tersebar di desa dan kelurahan se Kecamatan Balaraja.

“Sembilan titik digelar di delapan desa dan satu kelurahan di wilayah masing-masing secara serentak. Sedangkan satu titik oleh kecamatan,” ujar Galih.

Menurut Galih, grebek sampah tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas,unsur kepemudaan di seluruh wilayah Kecamatan Balaraja.

“Kalau di flyover Balaraja satu truk atau 7 meter kubik sampah. Kalau ditotalkan, sebanyak 14 meter kubik sampah yang berhasil dipungut di HPSN tingkat Kecamatan Balaraja,” ungkap Galih.

Lebih lanjut, mantan Lurah Tigaraksa ini berharap agar warga di Kecamatan Balaraja tidak membuang sampah sembarangan.

“Cintailah lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed