oleh

4 Gerai Vaksinasi Disebar di Pilkades Suradita

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menyebar puluhan gerai vaksinasi di samping Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang menggelar Pilkades. Salah satunya di titik Pilkades Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Di Desa Suradita tersebut, terdapat empat titik gerai vaksinasi yang disebar saat Pilkades berlangsung pada Minggu (10/10/2021).

Kepala Puskesmas Suradita dr Zairin Rambe mengungkapkan, sebanyak empat titik gerai vaksinasi disebar di senjmlah titik yakni 3 gerai berada di samping TPS 26, TPS 05 dan TPS 11.

“Sedangkan satu gerai vaksinasi berada di Puskesmas,” ucapnya.

Salah satu petugas KKPS di salah satu TPS di Desa Suradita dilakukan rapid tes antigen oleh Nakes/lensametro

Selain itu, tutur Zairin, pihaknya juga melakukan rapid test antigen secara mobile di 10 TPS secara acak kepada petugas Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) dan pemilih.

“Hasil semuanya non reaktif, ” imbuhnya.

Sementara, Warga Griya Serpong Asri (GSA) menyambut baik adanya gerai vaksin di RW 05 di Desa Suradita.

“Jelas sangat membantu dan mempermudah warga yang belum divaksin. Tentu kami sangat mendukung, ” ujar Tyo warga setempat.

Gerai Vaksin di Dikunjungi Asda II

Gerai Vaksinasi di Desa Suradita yang berada di Griya Serpong Asri (GSA) di RW 05. Tepatnya di samping TPS 26 dikunjungi Asda II Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan.

Asda II Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan meninjau gerai vaksinasi di Desa Suradita, Cisauk/lensametro

Dalam kunjungan ke gerai vaksin tersebut, Asda II mengaku apresiasi dengan adanya gerai vaksin yang berada di area Pilkades.

“Tentu keberadaan gerai vaksin sangat membantu masyarakat setempat. Memfasilitasi warga untuk vaksinasi, ” ucap Yusuf Herawan, Asda II didampingi Camat Cisauk Camat Cisauk H.M Yusuf Fachroji.

Terang Yusuf, keberadaan gerai vaksin merupakan bukti nyata Pemkab Tangerang melalui Dinas Kesehatan untuk mempercepat vaksinasi.

“Jelas ini langkah yang sangat tepat. Terobosan vaksinasi jemput bola oleh Dinkes untuk warga yang belum vaksinasi, ” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, secara keseluruhan vaksinasi disebar di 70 titik desa yang menyelenggarakan Pilkades.

“Gerai vaksinasi disediakan di samping TPS di 70 titik dari 77 desa yang melaksanakan Pilkades. jika ada warga yang belum vaksin bisa langsung divaksin, ” ujar Maesyal Rasyid, Sekda Kabupaten Tangerang.

Terang Sekda, Gerai vaksinasi disebar tepat di hari pencoblosan tersebut bertujuan mempercepat vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tenaga kesehatan juga melakukan rapid test di sejumlah TPS, ” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed