BAWASLU Tangsel Gerak Cepat Tertibkan APK Caleg yang Di Pasang Tidak Sesuai Aturan

oleh -125 Dilihat
oleh
BAWASLU Tangsel Gerak Cepat Tertibkan APK Caleg yang Di Pasang Tidak Sesuai Aturan

Lensametro.com,+ Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) Lakukan penertiban terkait Alat Peraga Kampanye (APK) para calon legislatif (Caleg). Yang di pasang secara tidak beraturan. Penertiban itu di wilayah Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Senin 8/1/2024.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhammad Acep menyampaikan, terkait penertiban APK itu sudah sesuai denga hasil rapat bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) serta trantib tingkat Kecamatan.

“Jadi hasil rapat kami, juga adanya aduan dari warga, jadi kami lakukan penertiban yang memang melanggar aturan dari aturan PKPU juga aturan Perda Ketertiban Umum,” ujarnya. Selasa 9/1/2024

Ia menjelaskan, jelas di sebutkan dalam aturan tentang adanya larangan pemasangan APK di beberapa tempat seperti di pohon, tiang ultitas, sarana pemerintahan, tempat ibadah, sekolah dan beberapa tempat lainya.

Ia memaparkan, bawaslu Tangsel sudah membuat himbauan kepada partai politik untuk mengingatkan Celeg agar mematuhi aturan dalam memasang APK.

“Jadi sebelumnya juga bersama partai politik, kami sudah ingatkan agar para Caleg ini pasang APK sesuai aturan, jadi ketika ada temuan atau aduan masyarakat maka kami berkoordinasi dengan Satpol PP untuk lakukan penertiban,” paparnya.

Ia menginginkan, semua element dari partai politik, Caleg, relawan Pilpres dan juga partai politik agar lebih patuh terhadap aturan yang ada.

“Meskipun ini sanksinya hanya penertiban dengan menurunkan APK saja, kami harap kita semua ikut aturan main yang ada, agar kota kita tetap terjaga dengan baik,” Tutupnya(Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.