Baru 173 Unit, Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Optimistis 1222 Bedah Rumah Rampung Bulan Ini

oleh -302 Dilihat
oleh
Baru 173 Unit, Dinas Perkim Kabupaten Tangerang Optimistis 1222 Bedah Rumah Rampung Bulan Ini

TANGERANG | Lensametro.com-, Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang optimistis, 1222 unit rumah yang dibedah melalui Program Gebrak Pakumis dapat rampung 100 persen di November tahun ini.

Hal itu terungkap saat Pemkab Tangerang melalui Dinas Perkim meresmikan 173 rumah layak huni untuk warga di tiga 3 Kecamatan, Selasa (31/10/2023). Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Pakuhaji sebanyak 57 unit; Kecamatan Teluknaga sebanyak 60 unit; dan Kecamatan Kosambi sebanyak 56 unit.

“Gebrak Pakumis tahun 2023 sebanyak 1222 rumah di mana 173 unit saat ini diresmikan di 3 Kecamatan sekaligus,”ujar Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang Bambang Saptho Nurtjahja.

Dia menjelaskan, Gebrak Pakumis merupakan  program unggulan pemerintah. Setiap tahun, ujar dia, pembangunan rumah kumuh akan terus dilakukan dengan anggaran yang ada.

“Pembangunan juga meliputi sanitasi dan sarana penunjang lain,” tambah dia.

Camat Kosambi Asmawi mengapresiasi atas realisasi program bedah rumah. Kata dia, progam itu sangat membantu masyarakat dalam membangun rumah layak huni.

Pernyataan senada disampaikan salah seorang penerima program bedah rumah bernama Munawaroh. Ia berterima kasih karena telah mendapat bantuan dan bisa memiliki rumah serta sanitasi yang layak.

“Alhamdulillah, sekarang rumah saya sudah batu dan pagarnya juga sudah tembok. Saya akan merawat dan menjaga rumah ini, terima kasih sekali lagi atas bantuan yang sudah diberikan,” ujarnya. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.