Asyik Nyedot Sabu di Dapur, IH Dicokok Polisi

oleh -320 Dilihat
oleh
Asyik Nyedot Sabu di Dapur, IH Dicokok Polisi

SERANG | Lensametro.com-, Apes benar nasib pria berinisial IH (26), warga Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang ini. Pasalnya, IH dibekuk polisi saat sedang asoy menghisap narkotika jenis sabu di dapur rumahnya.

“Selain pengguna, tersangka juga bagian dari sindikat peredaran narkoba yang berperan menyimpan sabu yang dipesan,” kata Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, Rabu (25/10/2023).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 6 klip plastik bening berisikan narkotika jenis sabu seberat 1,69 gram, seperangkat alat hisap sabu, serta 1 unit handphone yang digunakan sebagai sarana transaksi.

Wiwin menjelaskan, penangkapan tersangka IH merupakan tindak lanjut informasi masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik tersangka. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pemantauan hingga akhirnya melakukan penggerebekan.

“Saat ditangkap, tersangka sedang menggunakan sabu di ruang dapur dan barang bukti ada di samping tersangka,” ucap Wiwin.

Kepada petugas, tersangka mengaku bahwa narkotika jenis sabu yang ada pada dirinya merupakan titipan dari seseorang yang sudah diketahui identitasnya. Kini orang tersebut sedang dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Jadi tersangka memiliki peran menempel sabu di lokasi yang sudah ditentukan. Dari perannya ini, tersangka mendapat upah Rp50 ribu setiap paket yang terjual,” tutur Wiwin.

Akibat dari perbuatannya itu, tersangka IH dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undangan-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Don/rilis).

No More Posts Available.

No more pages to load.