382 UMKM Kota Tangsel Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

oleh -192 Dilihat
oleh
382 UMKM Kota Tangsel Ikuti Pelatihan Pengembangan Usaha

TANGSEL | Lensametro.com-, Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Kecil (Dinkop UMK) Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar program pelatihan sukses mengelola usaha.

Program bersertifikat yang diikuti 382 pelaku UMKM itu dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Senin (15/1/2024).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang membuka acara berpesan, agar para pelaku UMKM serius menyimak materi yang disampaikan oleh para ahli atau narasumber.

“Pemerintah bayarin full, saya harap bapak ibu menyimak dengan baik, jangan main HP terus,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop UKM Kota Tangerang Selatan Bachtiar Priambodo menuturkan, program dilaksanakan bukan sekadar oleh Dinkop UKM. Melainkan kolaborasi dengan Disperindag, Dinas Pariwisata, DP3AP2KB, serta Dispora Kota Tangerang Selatan.

“Peserta 800 lebih terdiri dari 2 gelombang. 400 peserta gelombang 1, tapi 382 yang hadir,” terangnya.

Ia menjelaskan gelombang 1 akan digelar selama 3 hari sampai hari Rabu (17/1/2024). Sedangkan gelombang 2 dimulai hari Senin (22/1/2024) hingga Rabu (24/1/2024).

“Intinya ini ada sertifikasi untuk para UMKM agar diakui keberadaan oleh negara maupun bentuk. Bahwa mereka punya kompetisi dan itu sertifikat adalah dari pusat,” tutupnya. (Jody)

No More Posts Available.

No more pages to load.