Dibalik Sukses TMMD 105 Kronjo, Ada Peran Penting Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa

TANGERANG;  LENSAMETRO — Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa berlangsung sukses. Sukses yang diraih itu tak terlepas dari dukungan semua pihak, salah satunya Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim 0510/Tigaraksa.

Selama kegiatan yang dihelat sejak 10 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019 tu, organisasi yang dinakhodai istri Dandim 0510/Tigaraksa Ny Eva Parada itu turut aktif menyelenggarakan beberapa kegiatan.

“Selain memberikan dukungan kepada suami, kami juga ikut terjun ke lokasi TMMD,” ujar By Eva Parada, Jumat (9/8/2019).

Dukungan langsung terhadap kegiatan itu, lanjut Nya Eva dengan menggelar kegiatan untuk mendukung bakti Non Fisik TMMD.

“Kami fokus dipendampingan kepada kelompok perempuna di lokasi bakti fisik TMMD dengan memberikan pelatihan keterampilan,” tambahnya.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu, Persit KCK Kodim 0510/Tigaraksa memberikan pelatihan membatik dan kerajinan tangan (handy craft) kepada ibu-ibu di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, lokasi TMMD bakti fisik yang dibesut Kodim 0510/Tigaraksa itu.

“Kami berharap, meski TMMD telah selesai, namun pelatihan yang telah kami berikan itu bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari ibu-ibu di Desa Blukbuk. Sehingga hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” pungkasnya(.dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *